Cara Sederhana Ini Bisa Menghilangkan Ngantuk Saat Belajar Di Kelas

les privat bandung
Kamu sering ngantuk kalo lagi belajar disekolah? Itu memang menjadi hal yang lumrah . Setiap pelajar pasti pernah mengantuk saat dikelas, bahkan sampai ada yang ketiduran di kelas, wahh bahaya tuh nanti bisa ditegur oleh Guru .

Mengantuk dikelas pastinya membuat aktivitas belajar kamu terganggu, gimana mau merhatiin guru yang lagi jelasin materi kalo rasa kantuk nya semakin menjadi jadi, benar kan? yang ada dipikiran kita ya cuma gimana caranya biar bisa tidur. Nahh, kalo sudah seperti ini ujung ujung nya pasti nilai belajar kamu jadi menurun, duh jangan sampai ya..

Untuk menghindari rasa kantuk pada saat dikelas ada beberapa tips sederhana yang bisa kamu lakukan, Yuk disimak bersama.


  •  Atur Waktu Tidur

Tak jarang alasan pertama siswa mengantuk dikelas karna KURANG TIDUR . Apalagi yang sering begadang, kamu harus menghentikan kebiasaan begadang itu . Aturlah waktu tidur dengan baik, biasakan tidur malam sebelum jam 9 . 
Jika kalian tidur malam tidak kurang dari 8 jam, dipagi hari kalian akan merasa segar dan semangat karna waktu tidur tercukupi .


  •  Izin keluar kelas

Jika kamu sudah mulai mengantuk dikelas, kamu bisa izin kepada guru untuk keluar kelas misalkan izin ke kamar mandi . Nah, kamu bisa mencuci muka untuk menghilangkan rasa kantuk nya atau bisa juga melakukan olahraga ringan dengan menggerakan anggota tubuh.


  • Aktif  Dalam Kelas

Biasanya rasa kantuk seringkali menyerang pada saat kita hanya berdiam diri dikelas, untuk itu biasakan menjadi siswa yang aktif . Perbanyak tanya jawab dengan guru tentang materi yang belum kamu pahami, kamu juga bisa berdiskusi dengan teman sebangku tentang pelajaran yang sedang berlangsung .


  • Minum Air Putih

Dehidrasi akibat kurang cairan bisa menjadi penyebab timbul nya rasa kantuk . Minum air putih yang cukup dapat membuat tubuh kamu menjadi segar kembali sehingga rasa kantuk pun hilang.


Jadi, Itulah cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rasa kantuk saat di dalam kelas. Jika kebiasaan mengantuk hilang, kamu akan lebih berkonsentrasi saat belajar dikelas dan itu bisa membuat prestasi belajar jadi meningkat. Semoga saja yaa..



Tags : Artikel , les privat bandung

Pages