KURUKULUM 2013 DAN PENTINGNYA PENGAJAR PRIVAT


Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Nasional telah membuat produk baru dalam hal kurikulum. Kurikulm tersebut dinamakan dengan kurikulum 2013. Dengan kurikulum ini juga diharapakan ada ouput yang baik pula dari sekolah-sekolah di Indonesia. Kurukulum 2013 diharapkan dapat mentranformasi manusia sesuai dengan  tujuan penciptaannya, yaitu bermanfaat bagi dirinya, bagi sesama, bagi alam semesta, beserta segenap isi dan peradabannya.

Dalam teori kurikulum (Anita Lie, 2012) keberhasilan suatu kurikulum merupakan proses panjang, mulai dari kristalisasi berbagai gagasan dan konsep ideal tentang pendidikan, perumusan desain kurikulum, persiapan pendidik dan tenaga kependidikan, serta sarana dan prasarana, tata kelola pelaksanaan kurikulum --termasuk pembelajaran-- dan penilaian pembelajaran dan kurikulum. 
Kurikulum 2013 lebih menekankankan kepada pembentukan karakter peserta didik. Pengambilan hikmah yang bisa di petik oleh setipa sisw dalam proses pepbelajaran itu menjadi hal pennting. penilain afektif siswa tidak luput menjadi perhatian guru. Dalam kurikulum tersebut dituntut bagaimana mencetak peserta didik yang memiliki karakter yang baik, bermoral dan mmemiliki budi pekerti yang baik. Namun pada implementasi kkurikulum ini masih terdapat berbagai kekuragan sehingga menuaiberbagai kritik. sehingga kurikulum berbasis kompetensi ini direvisi guna menciptakan sistem pendidikan yang berkelanjutan dan dapat mencerdaskan kehidupan bangsa.
Dengan kurikulum 2013, Guru privat dan lembagabimbingan belajar menjadi bagian penting dalam membantu terlaksanya program kurikulum 2013. Guru privat akan membantu penguatan siswa dalam memahami konsep-konsep materi yang harus di tuntaskan oleh siswa. Gruru privat juga menjadi wahan bertanya bagi siswa yang tidak sempat menuntaskan untuk memahami proses pemebelajaran disekolah.
Dengan demikian Guru Privat memiliki andil dalam hal pembentukan siswa yang cerdas dan berakhlak mulia. 



Hamasah sebagai lembaga pendidikan yang bergerak dalam penyedian guru les privat di Bandung, ingin ikut mewujudkan cita-cita bangsa dalam hala mencerdskan putra dan putri terbaiknya. Oleh karena itu, Hamasah Privat melayani :
Les privat TK di Bandung : yang dipelajari adalah calistung (baca tulis dan hitung)
Les Privat SD di Bandung ; semua pelajaran (matematika, IPA, B. Indonesia dan lain-lain
Les Privat SMP di Bandung : yang dipelajari (IPA, IPS, B. Indonesia, Matematika dll)
Les Privat SMA di Bandung yang dipejari (Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Akuntasi)
Les Privat Alumni di Bandung : Pembahasan soal-soal masuk PT

Pages