Lakukan 5 Hal Ini Untuk Menghilangkan Rasa Gugup Saat Menghadapi Ujian Sekolah

Ujian sebentar lagi, pasti banyak diantara teman-teman yang seringkali merasa GUGUP/GROGI pada saat menghadapi UJIAN SEKOLAH kan? Pasti yang terpikir pada saat itu adalah “Duh takut soalnya susah” atau “kalo nanti nilainya kecil gimana ya? Takut dimarahin ortu, malu juga sama temen2”


Parahnya lagi sewaktu guru mulai membagikan soal, langsung deh keluar keringat dingin, tangan gemeteran bahkan sampai ngeblank karna rasa takut untuk mengerjakan soal, alhasil jadi sia-sia deh udah belajar giat rumah.

Nah, teman-teman  agar peristiwa diatas tidak menimpa kalian , ada baiknya lakukan tips dibawah ini untuk menaklukan rasa gugup pada saat akan menghadapi ujian .


 1.   Berdoa

     Ini adalah poin utama yang harus kalian lakukan, karna dengan berdoa hati kita pasti akan jadi lebih tenang serta memberikan kita kekuatan yang lebih untuk mengerjakan soal-soal .

         2.  Perbanyaklah Baca Latihan Soal

      Ketika ujian itu berarti kalian harus mengerjakan soal dengan sebaik mungkin , baca kembali soal-soal latihan yang pernah diberikan oleh guru .semakin banyak latihan soal yang bisa kalian kuasai, kalian akan terbiasa untuk mengerjakan soal dari yang mudah hingga yang sulit sekalipun.

         3.  Rajin Bertanya

      Jangan malu bertanya kepada guru pada saat kalian merasa kesulitan dalam materi yang sedang diajarkan, tanyakan hal yang tidak kalian mengerti . Jangan lelah untuk bertanya sampai kalian menemukan jawaban dari yang sudah ditanyakan.

         4.  Belajar Les Privat

      Dengan belajar les privat, kalian bisa belajar dirumah bersama guru privat yang akan membantu untuk mengerjakan latihan soal atau kisi-kisi ujian yang diberikan oleh guru . Dengan les privat kalian juga akan mendapat materi2 tambahan yang sebelumnya tidak kalian dapat di sekolah.Tentu dengan les privat ini belajar kalian akan lebih efektif dan ini sangat membantu untuk persiapan diri kalian dalam menghadapi ujian.                         
                  
                             ( Les Privat Bandung dan Cimahi dengan guru privat Terbaik klik disini )


1        5.   Percaya Pada Diri Sendiri

      Jangan berpikir akan ada yang membantu kalian pada saat ujian berlangsung . Kalian harus bisa mengandalkan diri sendiri . Harus memotivasi diri sendiri bahwa kalian MAMPU mengerjakan soal dengan benar dan kalian BISA mendapat hasil yang maksimal.



Nah, jadi itulah beberapa hal yang bisa teman-teman lakukan untuk menghilangkan gugup pada saat ujian . Semoga Bermanfaat ya dan tentu nya semoga teman-teman bisa mendapat hasil yang terbaik pada saat ujian nanti . Fighting!


Pages