Ramdhan Bentar lagi Ramdahan Bulan Pendidikan

Berbagai ujian disekolah  telah usai. semua jejang pendidikan telah mengkuti ujian guna membuktikan dirinya layak untuk masuk di level berikutnya.

Tidak lupa HAMASA BIMBEL dan PRIVAT mengucapakan selamat dan sukses kepada siswa dan siswi yang bergabung bersama kami. Gema yang diterima di Kedokteran UNISBA dan Dina yagng masuk ke dokteran UNJANI dan Tiyo yang diterima di pesatren dambaan orang tuanta PESANTREN PERSIS BENDA.

Ujian itu hanya ujian jangka pendek ada ujian seseungguhnya. ujian yang Alloh siapkan untuk orang beriman, ujian yang dipersiapkan untuk membentuk karakter pribadi dengan dearjat makhluk tertinggi di sisi Alloh yaitu orang bertaqwa.

Ramadhan adalah syarut Tarbiyah atau bulan pendidikan.   Mengapa? Karena pada bulan Ramadhan Allah SWT mendidik umat Islam secara langsung dengan puasa. Pada bulan Ramadhan Rasulullah SAW juga melakukan murajaah Al-Qur’an bersama Jibril, dan aktifitas para shahabat dalam menuntut ilmu mengalami peningkatan.

Rasulullah SAW bersabda:

قَدْ جَاءَكُمْ شَهْرُ رَمَضَانَ شَهْرٌ مُبَارَكٌ افْتَرَضَ اللَّهُ عَلَيْكُمْ صِيَامَهُ يُفْتَحُ فِيهِ أَبْوَابُ الْجَنَّةِ وَيُغْلَقُ فِيهِ أَبْوَابُ الْجَحِيمِ وَتُغَلُّ فِيهِ الشَّيَاطِينُ فِيهِ لَيْلَةٌ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ مَنْ حُرِمَ خَيْرَهَا فَقَدْ حُرِمَ

Telah datang kepada kalian bulan yang penuh berkah, diwajibkan kepada kalian ibadah puasa, dibukakan pintu-pintu surga, ditutuplah pintu-pintu neraka, syetan-syetan dibelenggu, dan di dalamnya ada satu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Barang siapa yang tidak mendapatkan kebaikannya berarti ia telah benar-benar terhalang/terjauhkan (dari kebaikan).(HR. Ahmad, Nasai, Baihaqi)


Ketinggian derajat orang yang berilmu digambarkan dalam sebuah hadits seperti keutamaan Rasulullah SAW dibandingkan shahabatnya yang paling rendah.

فَضْلُ الْعَالِمِ عَلَى الْعَابِدِ كَفَضْلِى عَلَى أَدْنَاكُمْ

Keutamaan seorang yang berilmu dibandingkan ahli ibadah adalah bagaikan keutamaanku dibandingkan orang yang paling rendah diantara kalian. (HR. Tirmidzi).


Dalam Rangka Ramadhan ini juga Hamasah Privat melayani bagai bapak dan ibu yang membutuhkan guru privat  utntuk mendidik putra putrinya belajar al-quran. 

Untuk itu di mulai Ramadhan juga Hamasah Privat dan Bimbek mulai membuka pendaftaran tahun ajaran 2014/2015  

Hamasah guru les privat TK, guru les privat SD, guru les privat SMP, guru les privat SMA, guru les privat UMUM, datang ke rumah anda di wilayah bandung, , cimahi dan sekitarnya.

ayo jadikan Ramadahn kali ini sebagi syahrutarbiyah buat putra dan putri bapak dan ibu..



Pages